Cara Membuat Linktree di Instagram, Mulai dari Cara Membuat Link Hingga Linktreenya

Kini, memasang tautan di Instagram semakin simpel berkat kehadiran Linktree. Platform ini memungkinkan pengguna untuk menggabungkan beberapa tautan ke dalam satu tempat. Namun, sayangnya masih banyak pengguna yang belum familiar dengan cara membuat linktree di instagram.

Jangan khawatir, tidak perlu merasa sedih karena disini akan dijelaskan langkah-langkahnya secara detail. Prosesnya tidak rumit sehingga pengguna dapat merasa tenang. Selain itu, membuat dan menggunakan Linktree ini tidak memerlukan biaya apa pun, dan tentunya aman digunakan.

Cara Membuat Link di Linktree

Sebelum mengatur Linktree di Instagram, penting untuk memahami cara membuat link di platform tersebut terlebih dahulu. Ada beberapa langkah utama yang harus diikuti pengguna, berikut adalah panduannya:

1. Mendownload Aplikasi dan Melakukan Pendaftaran

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Linktree atau mengakses situs web resminya. Jika pengguna berencana untuk menggunakan Linktree secara berkelanjutan, direkomendasikan untuk mengunduh aplikasinya. Setelah mengunduh, pasang aplikasi tersebut di perangkat pengguna.

Setelah aplikasi terpasang, buatlah akun dengan cara yang sangat sederhana. Isi formulir dengan username, email, dan kata sandi yang kuat. Setelah itu, setujui syarat dan ketentuan yang berlaku dengan mengklik kotak centang.

2. Melakukan Verifikasi dan Memilih Plan

Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi akun melalui email yang telah pengguna daftarkan sebelumnya. Setelah verifikasi selesai, pengguna dapat memilih paket layanan sesuai dengan kebutuhan pengguna, dan selesai.

Cara Membuat Linktree di Instagram

Setelah mengikuti langkah-langkah sebelumnya, saatnya untuk mempelajari cara membuat Linktree di Instagram. Proses ini sangat sederhana, terutama jika pengguna telah menyiapkan link di platform Linktree sebelumnya. Berikut adalah panduannya:

1. Masuk dan Membuka Dashboard Linktree

Langkah pertama adalah masuk ke aplikasi Linktree yang telah diunduh dan dipasang sebelumnya. Jika belum pernah membuat link sebelumnya, pengguna perlu membuatnya terlebih dahulu di Linktree sebelum dapat menyalinnya ke Instagram.

Untuk membuat link, cukup buka dashboard Linktree dan navigasikan menu ke bagian links. Di sini, pengguna dapat membuat link baru dengan memilih opsi tambah link baru. Setelah itu, pengguna dapat menyesuaikan tampilan di Linktree dengan memilih menu appearance

2. Membuat Link Baru

Setelah pengguna masuk ke dalam menu links di platform tersebut, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah membuat link baru dengan cara menambahkan judul yang diinginkan dan memasukkan URL yang relevan sesuai kebutuhan.

Setelah proses pembuatan link selesai dan berhasil, pengguna kemudian dapat kembali ke menu my linktree untuk mengakses dan menyalin URL yang baru saja dibuat. URL yang disalin ini berfungsi sebagai link utama atau induk yang akan mengarahkan pengguna ke berbagai link atau halaman lainnya saat di klik, membentuk sebuah jaringan atau cabang dari link utama tersebut.

3. Mengubah Pengaturan Profil

Setelah selesai dengan Linktree, langkah selanjutnya adalah membuka Instagram. Buka aplikasi Instagram yang telah diunduh dan dipasang di perangkat. Masuk ke akun yang ingin diubah profilnya, lalu menuju halaman profil.

Di halaman profil Instagram, cari opsi edit profile. Menu ini memungkinkan pengguna untuk mengubah pengaturan profil, termasuk menambahkan link di bagian bio.

4. Menempelkan URL

Setelah menyalin URL dari Linktree, tempelkan URL tersebut di bagian bio atau kolom website yang disediakan oleh Instagram. Pastikan URL sudah sesuai dan setelah selesai, cukup klik tombol submit.

Dengan demikian, cara membuat linktree di instagram telah selesai. Sekarang pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk kegiatan berjualan dan kegiatan lainnya yang bermanfaat.

Leave a Comment