Cara Ampuh Menghilangkan Notifikasi Planet 3 (Tri) yang Muncul Terus

Tri merupakan salah satu provider layanan internet yang dikenal cukup murah.

Paket-paket kuota internet dalam jumlah besar, ditawarkan dengan harga yang cukup murah.

Tak ayal, banyak orang yang memilih menggunakan kartu tri sebagai sarana untuk mengakses internet.

Baru-baru ini, di hp saya sering sekali muncul notifikasi planet tri yang sangat mengganggu. Kurang lebih seperti ini :

cara menghilangkan notifikasi tri

Masalah ini sangat menjengkelkan bagi saya sebagai pengguna setia kartu tri. Bagaimana tidak?

Pop up iklan yang berisikan tawaran-tawaran dari Tri sering muncul disaat saya sedang bermain game. Apalagi game online.

Wajar sih, dengan harga-harga yang cukup murah, tri selalu mencari cara agar produk-produknya dilihat oleh penggunanya sekaligus memikat para penggunanya untuk membelinya.

Tapi menurut saya, cara seperti ini sangat tidak pas. Bayangkan saja, ketika Anda sedang serius bermain smartphone misalnya sedang ada pekerjaan yang sangat penting dan butuh konsentrasi

lalu notifikasi ini muncul tiba tiba, tentu hal ini dapat mengganggu konsentrasi Anda, bukan?

Jika Anda mengalami masalah yang sama seperti saya, berikut ini cara yang saya lakukan untuk mematikan notifikasi tri yang muncul tiba-tiba

Cara Mematikan Notifikasi dari Tri

Pop up tri yang muncul di layar hp pengguna kartu tri merupakan salah satu upaya dari pihak 3 untuk mengiklankan produk-produknya kepada penggunanya.
Kebanyakan pengguna kartu 3, memang menggunakan layanannya hanya untuk membeli dan menggunakan kuota yang harganya sangat terjangkau. 
Alhasil, produk-produk lain dari tri seperti games dan hiburan hampir tidak ada yang meliriknya termasuk saya.
Oleh karena itu, Tri melakukan cara ini untuk memperkenalkan dan menawarkan kepada kita, para penggunanya.
Tapi, dengan caranya tersebut, justru mereka mendapatkan banyak keluhan dari para penggunanya yang merasakan dampak dari notifikasi yang muncul terus-menerus.
Kendati demikian, mereka tetap menggunakan cara tersebut. Walaupun sebenarnya mereka juga memberikan solusi untuk mematikan notifikasi ini.
Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi munculnya pesan Planet 3 ini.

1. Melalui SIM Toolkit

Cara ini merupakan cara yang diberikan oleh Customer Service dari Tri langsung. Cara ini bisa Anda temui di Twitter, dimana ada salah satu pengguna Tri yang mengeluhkan masalah ini, kemudian CS Tri pun menawarkan solusi ini. 

Pertama, buka aplikasi SIM Toolkit yang ada di smartphone Anda. Aplikasi SIM Toolkit merupakan aplikasi yang otomatis terinstal di smartphone Anda.

cara mematikan notifikasi planet 3

SIM Toolkit berfungsi untuk mengakses atau mencari fitur-fitur yang disediakan oleh operator internet.

Selain itu, SIM Toolkit juga bisa Anda gunakan untuk menonaktifkan atau mengaktifkan fitur-fitur operator internet. Dengan SIM Toolkit inilah masalah pop up tri ini bisa Anda atasi.

Kedua, pilih Planet 3. Setelah aplikasi SIM Toolkit dibuka, akan muncul menu operator yang terpasang di smartphone Anda. Karena ini adalah masalah dari kartu tri, maka pilih menu “Planet 3“.

stop cradle tri

Ketiga, pilih menu Cradle. Kenapa Cradle? karena Cradle merupakan layanan kartu Tri yang menawarkan konten hiburan dan games. Kalau Anda perhatikan, pop up yang muncul pasti berisi konten-konten hiburan kan?, jadi tugas Anda adalah mematikan / stop layanan Cradle dari Tri ini.

Keempat, pilih menu Aktivasi.

Kelima, pilih Non aktifkan.




Keenam, akan ada pesan pop up untuk menonaktifkan notifikasi, pilih OK


Baca Juga : Tips Menggandakan Poin Bonstri dan Cara Menukarnya dengan Kuota



Seharusnya, dengan cara di atas sudah bisa mengatasi masalah tersebut. Apabila Anda ingin mencoba cara lain, berikut caranya :

2. Melalui Pengaturan Aplikasi

Pada dasarnya, hampir semua Aplikasi yang ada/terinstal di smartphone membutuhkan beberapa persetujuan Anda (penginstal) ketika menginstalnya. Salah satunya persetujuan tentang Notifikasi.
Pun, notifikasi yang dimunculkan oleh aplikasi-aplikasi android maupun playstore mungkin hanya muncul berupa bar yang muncul sementara.
Akan tetapi, notifikasi dari aplikasi SIM Toolkit dimana Planet 3 ini bersemayam, seringkali muncul secara langsung di seluruh layar seperti layaknya membuka aplikasi. Bahkan ketika membuka aplikasi lainnya, notifikasi ini tetap muncul.
Untuk mematikan notifikasi dari SIM Toolkit agar pesan Planet 3 tidak muncul lagi, yang harus Anda lakukan adalah :
Pertama, buka Pengaturan.

Kedua, cari dan pilih menu Aplikasi dan Notifikasi. Setiap OS smartphone mungkin namanya beda, cari saja yang berisikan aplikasi-aplikasi.
Ketiga, cari dan pilih aplikasi SIM Toolkit.

Keempat, pilih Notifikasi aplikasi. 
Keenam, nonaktifkan notifikasi dengan menggeser tombol bulat ke kiri.
menghilangkan-pesan-dari-tri
Nah, itulah cara yang dapat saya berikan. Apakah bisa mengatasi masalah notifikasi Tri yang muncul terus? 
Apabila dengan cara diatas masih belum berhasil, mungkin Anda bisa menghubungi Customer Service Tri melalui sosial media Facebook, Twitter, Instagram atau Anda juga bisa menggunakan aplikasi Bima+.

2 thoughts on “Cara Ampuh Menghilangkan Notifikasi Planet 3 (Tri) yang Muncul Terus”

  1. Finally, 6s shouldn't be break up until the supplier's card is poor . Thus, one key benefit to the supplier is that the player goes first. If the player goes bust, they've 코인카지노 already lost their wager, even if the supplier goes bust as properly.

    Reply

Leave a Comment