4 Cara Paling Mudah untuk Menghasilkan Ratusan Dollar dari Rumah

Cara Menghasilkan Uang Sendiri – Kita tidak akan terlepas dari masalah keuangan. Setiap orang membutuhkan uang untuk melanjutkan hidupnya. Anda akan mendapatkan uang apabila anda pekerja. Saat ini mungkin sudah semakin sulit untuk mendapatkan pekerjaan.

Persaingan yang sangat tinggi di lingkungan kerja, membuat orang banyak menjadi pengangguran. Akan tetapi, jika anda terus berusaha dan tidak mudah putus asa sebenarnya ada banyak peluang usaha yang bisa memberikan anda penghasilan bahkan anda bisa lakukan itu hanya dari rumah hanya dengan bermodalkan koneksi internet.

Beberapa masalah, menyebabkan orang tidak bisa mendapatkan penghasilan. Salah satunya saat artikel ini dibuat, pemerintah sedang melakukan usaha untuk menahan persebaran virus corona yang saat ini menjadi pandemi di seluruh dunia tak terlepas di Indonesia dengan melakukan physical distancing.

Hal itu membuat orang tidak bisa keluar rumah. Mengakibatkan banyak orang yang usahanya tutup, pendapatan berkurang, bahkan di PHK dari kantornya.

Dengan adanya teknologi bernama ‘internet’ sangat menghadirkan kemudahan bagi kita semua. Salah satunya, kita bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang dari internet.

cara menghasilkan uang dari internet

Untuk mendapatkan uang dari internet , dibutuhkan konsistensi serta kesabaran yang tinggi. Sama seperti usaha lain yang juga membutuhkan kesabaran ekstra.

Banyak cerita yang sering saya temukan bahwa mereka telah berhasil sukses dengan meraih keuntungan yang tidak sedikit bahkan sampai ribuan dollar melalui internet, yang tidak mungkin saya ceritakan kisah mereka satu per satu di sini.

Berikut ini trik atau cara gampang menghasilkan banyak uang dari internet untuk pemula dan bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja.

1. Menulis Konten di Blog

Ini adalah salah satu hal yang saya lakukan selama masa-masa sulit seperti ini. Bagi anda yang hobi menulis atau memang ingin mendapatkan penghasilan dari internet, menjadi penulis di blog adalah cara termudah yang bisa anda lakukan dimana saja dan kapan saja. 
Menurut banyak sumber, penghasilan seorang blogger bisa mencapai ratusan juta per bulannya. Sangat fantastis bukan?
Banyak sekali platform blog yang bisa anda pergunakan untuk menulis artikel. Ada yang berbayar maupun gratis. Contoh platform blog gratis yang bisa anda gunakan adalah Blogger dan WordPress.
Caranya : Untuk menjadi seorang penulis blog baik di Blogger maupun WordPress, anda harus mendaftarkan akun ke platform yang anda pilih lalu buat blog dengan konten yang ingin anda bagikan ke orang lain.
Atau bila anda memiliki cukup modal dan pengetahuan lebih tentang blog, anda bisa gunakan wordpress self hosted sebagai platform blog berbayar. 
Selebihnya, anda bisa membaca artikel lain di google tentang tutorial lengkap membangun blog. Anda bisa mengunjungi situs-situs belajar blogging seperti PanduanIM, Sugeng, atau forums Ads.id

Baca Juga : Cara Menulis Artikel yang Baik untuk Blog

“Apakah hanya dengan menulis saya bisa dapat uang?” “Saya sudah banyak membuat tulisan di makalah/jurnal/ bahkan skripsi saya berbulan bulan saya buat tapi tidak dapat uang?”. Mungkin itu hal yang terlintas dalam pikiran anda. 
Jadi, untuk mendapatkan uang dari blog, anda harus bekerja sama dengan semacam program kerja sama iklan salah satunya yang paling terkenal, terpercaya dan harus anda coba adalah Google Adsense. 
Jika anda berhasil konsisten, bukan tidak mungkin Anda bisa menghasilkan puluhan juta hanya dari sebuah blog
Kuncinya semakin banyak orang yang mengunjungi situs atau blog anda dan mengeklik iklan tersebut, maka penghasilan anda akan semakin banyak. 

2. Menjadi Youtuber

Bukan menjadi rahasia lagi, berprofesi menjadi seorang youtuber saat ini telah menjadi keinginan semua orang terutama kalangan millenial. Salah satu youtuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia adalah Atta Halilintar hingga 4,6 miliar rupiah per bulannya.
Bagaimana cara menjadi seorang youtubers dengan penghasilan tinggi? Hal pertama yang harus anda pikirkan adalah temukan konten yang unik dan menarik. Lalu buatlah channel Youtube, uploadlah video anda ke sana.
Untuk mendapatkan uang dari youtube, anda harus mengaitkan akun youtube / channel yang sudah anda buat ke google adsense, sebagai satu satunya program kerja sama iklan yang bisa anda gunakan di Youtube.
Untuk saat ini, untuk menjadi publisher adsense di youtube anda harus memiliki effort lebih yaitu channel anda harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 watch time. Berbeda dengan jaman dulu, sangat mudah untuk mendaftar adsense youtube.
Untuk mendapatkan penghasilan uang dari youtube, anda harus menjadi konten kreator yang menarik banyak penonton, contohnya konten review gadget, motovlog, tutorial make up, tutorial masak atau hal lain yang sesuai hobi anda.

3. Mengikuti Konten atau Jual Design Logo

Apabila anda memiliki hobi design, sudah saatnya anda meng’uang’kan hobi anda tersebut. Dengan banyaknya orang yang ingin mendirikan usaha, tentunya orang tersebut membutuhkan logo sebagai branding perusahaannya.
Untuk itulah dibuat beberapa website yang menghubungkan antara seorang designer dengan kliennya. Beberapa website kontes logo yang bisa anda ikuti adalah 99Design, disana anda bisa mendapatkan hingga lebih dari 8 juta rupiah untuk setiap kontes logo yang anda menangkan.
Selain itu ada platform kontes logo lain seperti DesignCrowd, Sribu, TopCoder. 
Nah, apabila logo yang sudah anda buat ternyata kalah alias tidak menang tentunya akan membuat memori atau penyimpanan laptop/komputer anda penuh. Jangan khawatir, anda bisa menjualnya di LogoGround dengan bayaran ratusan dollar.
Anda bisa mengikuti atau melihat konten tutorial mengenai dunia design  channel Rio Purba di Youtube yang sudah sukses menjadi seorang designer dengan penghasilan yang tinggi.

4. Menjual Foto/Video di Situs Mikrostock

Daripada foto foto bagus memenuhi memori di hp anda atau di memori kamera anda, ada baiknya anda menjualnya di internet, sehingga anda bisa mendapatkan uang dari foto yang anda jual.
Hanya menjual foto bisa menghasilkan uang? Ya. Sebenarnya, setiap foto yang beredar di internet memiliki hak cipta. Apabila ada orang sembarangan mengambil foto orang lain tanpa izin, dan pemilik tersebut tidak terima, pengambil foto tersebut bisa dikenai pidana dan didenda.
Oleh karena itu lahirlah situs-situs Mikrostock, situs ini menjual lisensi foto yang ingin seseorang dapatkan dan untuk mendapatkan lisensi tersebut pencari foto tersebut harus membayar dengan beberapa dollar. 
Anda bisa mendaftar lalu menjual foto anda di Mikrostock, seperti Shutterstock, Dreamstime, selengkapnya bisa anda baca di kumpulan mikrostock bayaran tinggi.

Baca Juga : Daftar Situs Jual Foto Berpenghasilan Tinggi

Hobi-hobi anda yang mungkin saat ini hanya memeras uang anda sendiri, sekaranglah saatnya untuk anda bisa mendapatkan uang dari hobi anda tersebut.
Dengan tingkat konsistensi yang tinggi, pendapatan ratusan hingga ribuan dollar hanya dari rumah-pun siap menemani hari hari anda.
Demikian pembahasan mengenai cara mendapatkan uang dari internet hanya dari rumah.

Leave a Comment