Cara Menukar dan Trik Menggandakan Poin Bonstri Terbaru

Provider layanan internet di Indonesia, kini banyak yang meluncurkan program berupa poin. Salah satunya adalah Tri. Tri meluncurkan poin Tri yang dinamakan BonsTri.

Bagi pengguna setia kartu tri mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Poin BonsTri. Namun bagi pengguna baru mungkin masih belum tahu apa itu Poin Bonstri dan untuk apakah itu?

Poin BonsTri adalah sebuah layanan dari Tri dalam bentuk poin yang diberikan kepada pengguna kartu Prabayar setiap pembelian pulsa atau kuota.

Poin BonsTri dapat kita manfaatkan dengan menukarnya ke kuota data, voucher belanja, voucher hotel dan banyak lagi.

Setiap kali mengisi pulsa tri, kita pasti akan mendapatkan notifikasi seperti di bawah ini. Benar bukan?

cara menukar poin bonstri

Itu adalah poin BonsTri tambahan yang kita dapatkan setiap kali mengisi pulsa ataupun paket data. Banyaknya poin bonstri yang kita dapatkan tergantung oleh 2 hal yaitu :

1. Nominal pulsa yang kita beli
2. Peringkat level bonstri

Lalu, bagaimana cara menukar poin bonstri menjadi kuota ,pulsa, atau beragam paket menarik lainnya?

Cara Menukar Poin BonsTri

Perlu kamu ketahui, poin BonsTri akan direset menjadi 0 setiap akhir tahun. Oleh karena itu, daripada poin tri kamu nganggur lebih baik tukar dengan item-item menarik yang diberikan oleh Tri.

Untuk menukarkan Poin BonsTri kamu harus mendownload aplikasi bima+ terlebih dahulu. Dengan menggunakan aplikasi bima+, dengan aplikasi bima+ kamu juga dapat mengetahui total poin BonsTri yang sudah kamu kumpulkan. Kemudian lakukan langkah-langkah berikut :

1. Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi bima+ dan daftar/login ke aplikasi tersebut dengan kartu Tri kamu.

2. Ketika masuk ke beranda, kamu dapat melihat total poin BonsTri yang kamu miliki pada menu Bonstri seperti di bawah ini.

cara tukar bonstri

3. Pilih menu BonsTri tersebut

4. Setelah masuk ke menu BonsTri, pilih tab Tukar Poin.


cara menggunakan bonstri





5. Nah, di sini tersedia banyak sekali voucher, seperti kuota, voucher belanja, voucher tiket. Pilih
item mana yang ingin kamu inginkan, pastikan Poin BonsTri mencukupi ya.

6. Pilih Tukar Poin , setelah ada notifikasi Berhasil pilih OK

menukar poin bonstri dengan pulsa

Nah itulah cara menukar poin BonsTri melalaui aplikasi Bima+. Setelah menukarnya, kamu tidak bisa langsung menggunakannya. Langkah yang harus kamu lakukan berikutnya adalah mengaktifkan voucher tersebut agar bisa kamu gunakan. Bagaimana caranya?

Cara Menggunakan Voucher BonsTri

1. Masih pada menu BonsTri, masuk ke tab Voucher ku 

2. Di sini, kamu dapat menemukan voucher yang telah ditukarkan dari poin BonsTri. Pilih voucher mana yang ingin kamu gunakan. Pilih Gunakan.

cara menukar bonstri menjadi kuota

3. Setelah mendapatkan notifikasi SMS seperti ini, artinya voucher sudah bisa kamu gunakan.

cara menukar poin bonstri ke kuota
Kebanyaka pengguna kartu Tri menukarkan poin BonsTri nya menjadi kuota padahal item voucher yang ada di BonsTri sangat beragam dan menarik, selain itu dalam waktu tertentu, voucher tersebut juga diganti dengan voucher baru yang lebih menarik lagi.
Jadi item/voucher yang bisa kamu dapatkan akan semakin variatif dan pastinya menguntungkan.
Semakin menarik voucher tersebut, nilai tukar dengan poin BonsTrinya pun semakin tinggi. Jika poin BonsTri mu sedikit maka kamu tidak akan bisa menukarnya dengan voucher tersebut.
Tapi jangan khawatir, disini saya juga akan memberikan trik agar poin BonsTri kalian semakin banyak..

Trik Menggandakan Poin Bonstri

Semakin banyak poin BonsTri yang kita miliki, akan semakin banyak pula voucher-voucher yang kita dapatkan. Ada beberapa trik untuk menggandakan dan memperbanyak poin BonsTri.
Dalam layanan Tri ada yang namanya Level Bonstri. Apa itu level BonsTri?  Level BonsTri adalah level yang diberikan oleh tri kepada pelanggannya berdasarkan lamanya pengguna tersebut menggunakan layanan kartu tri. Ada 4 lebel yang bisa kamu raih, yaitu Level Classic, Super, Master, dan Legend.
Level tersebut sangat berpengaruh pada jumlah poin BonsTri yang didapatkan setiap mengisi pulsa. Di level awal (Classic), poin BonsTri yang didapatkan adalah 1 poin tiap kelipatan 1000 rupiah pengisian pulsa atau paket data. Sedangkan yang tertinggi (Legend) adalah 1.6 poin tiap kelipatan 1000 rupiah pengisian pulsa atau paket data.
Jadi, Cara Pertama untuk menggandakan poin BonsTri adalah sering-seringlah menggunakan dan mengisi kartu Tri kamu.
Kemudian, jika kamu perhatikan dengan baik, selain mendapatkan poin BonsTri tambahan setelah mengisi pulsa, kamu juga mendapatkan stiker monster-monster BonsTri.
Sedikit cerita, sayapun sebelumnya tidak paham apa fungsi dari stiker ini. Dalam fikiran saya, mungkin stiker ini dapat digunakan saat chat dengan customer service tri. Tapi setelah saya menguliknya ternyata stiker-stiker tadi bisa digunakan untuk menambah poin BonsTri lho.
Jadi, untuk Cara Kedua adalah tukarkan stiker BonsTri. Cara menggunakan stiker BonsTri yaitu :

Masuk ke menu BonsTri di aplikasi Bima+. Pilih tab BonsTri Play.  Akan ada gambar stiker monster Emot,Bray,Unyit dan Odut, tertera pula jumlah stiker yang kamu miliki.

Untuk menukarnya pilih keempat gambar stiker yang ingin kamu tukarkan di BonsTri Album kemudian pilih kotak berwarna pink disampingnya lalu pilih Tukar Stiker.


cara menggandakan poin bonstri


Setiap karakter monster tersebut memiliki nilai tukar yang berbeda. Monster yang punya nilai tukar tertinggi adalah Odut dan terendah adalah Emot. 
Semakin besar nominal pulsa yang kalian beli dalam satu waktu, stiker yang kamu dapatkan juga akan semakin bagus. Jadi untuk Cara Ketiga yaitu lakukan pengisian pulsa atau kuota dengan nominal yang besar agar monster yang kamu dapatkan semakin bagus.
Males bacanya? Nih rangkumannya

Rangkuman menggandakan poin BonsTri

1. Gunakan kartu tri dalam jangka waktu yang lama, dan seringlah untuk mengisinya baik pulsa maupun paket data.
2. Tukar stiker BonsTri melalui aplikasi Bima+
3. Tambahkan pulsa atau paket data dengan nominal besar dalam sekali pengisian.
Nah itulah artikel yang bisa saya berikan agar bisa menukar poin BonsTri, semoga ini membantu kalian ya. 

Leave a Comment