Ketahui Cara Download ShareIt di Laptop dan Kelebihannya

cara download shareit di laptop

Cara download shareit di laptop dapat menggunakan langkah yang berbeda-beda. Aplikasi shareit ini merupakan aplikasi yang sudah ada sejak lama.

Shareit merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirim file yang berbentuk gambar, video, bahkan sampai aplikasi dari perangkat satu ke perangkat lainnya.

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi pertama yang dapat memudahkan penggunanya untuk mengirim aplikasi dari perangkat smartphone satu ke smartphone lain.

Tidak hanya mengirim file dari sesama smartphone, shareit juga bisa mengirimkan file dari smartphone ke komputer atau laptop.

Maka dari itu, banyak pengguna yang mengunduh dan menginstal aplikasi shareit ini di perangkat mereka. Berikut ini cara download share it di laptop yang bisa digunakan untuk referensi.

Cara Download Shareit di Laptop

Untuk pengguna laptop dengan operasi sistemnya menggunakan windows, aplikasi shareit bisa diunduh secara langsung dan legal melalui microsoft store.

Microsoft store ini merupakan aplikasi bawaan windows yang menyediakan banyak aplikasi baik secara gratis maupun berbayar untuk diunduh pengguna.

Aplikasi shareit bisa langsung diunduh melalui microsoft store dengan membuka aplikasi microsoft store tersebut di daftar menu aplikasi.

Klik Start lalu cari aplikasi microsoft store tersebut, atau bisa juga langsung search nama aplikasi melalui fitur pencarian. Setelah aplikasi microsoft store sudah terbuka, langsung saja cari aplikasi shareit melalui mesin pencari.

Pilih aplikasi shareit yang muncul melalui mesin pencari microsoft store. Lalu klik button install jika sudah masuk ke halaman store shareit.

Tunggu sampai proses pengunduhan selesai. Setelah proses unduh selesai, aplikasi akan terinstal secara otomatis pada perangkat komputer atau laptop.

Kelebihan Aplikasi Shareit

Walaupun sudah banyak smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur pengiriman file, namun terkadang pengguna masih kurang puas dengan fitur bawaan smartphone tersebut.

Maka dari itu banyak juga pengguna yang mengunduh aplikasi shareit ini sebagai media yang digunakan untuk mengirim file. Nah, berikut ini kelebihan aplikasi shareit yang membuat pengguna berminta mengunduh aplikasi ini.

1. Dapat Dengan Cepat Mentransfer Data

Aplikasi shareit dapat memudahkan dan menyenangkan pengguna dengan mengirimkan data dari perangkat yang satu dengan perangkat lain dengan cepat.

Jika mengirim file kecil mungkin menggunakan fitur bawaan smartphone cukup. Namun beberapa orang juga membutuhkan shareit untuk mengirim file dengan ukuran besar namun waktu yang dibutuhkan tetap singkat.

2. Pengiriman File Tidak Dibatasi Jumlahnya

Jika beberapa aplikasi mungkin tidak dapat mengirimkan data dengan jumlah yang banyak dan besar. Shareit dapat mengirim sejumlah file berukuran besar dan banyak dengan waktu yang tidak lama.

3. Bisa Diakses Secara Offline atau Tanpa Internet

Shareit bisa digunakan untuk mengirimkan file atau dokumen secara offline. Hal ini menjadi salah satu kelebihan aplikasi shareit, walaupun shareit ini harus digunakan untuk perangkat yang sedang dalam jarak yang dekat.

Jadi shareit juga tidak bisa digunakan dengan jarak yang agak jauh, karena untuk menggunakan aplikasi ini harus menggunakan jaringan yang sama.

4. Dapat Digunakan oleh Berbagai Perangkat

Aplikasi shareit bisa digunakan untuk mengirimkan file dari smartphone ke laptop atau komputer dengan cepat tanpa kabel dan juga internet. Selain itu, data juga dapat dengan dikirim dengan cepat walaupun tanpa internet.

Bacaan di atas bisa digunakan untuk membimbing pengguna saat ingin mengetahui cara download shareit di laptop dengan cara yang mudah. Semoga dapat bermanfaat dan bisa langsung dipraktekkan.

Leave a Comment