Cara Mengganti Password WiFi IndiHome Huawei Serta Hal Penting dalam Penggantian Sandi

cara mengganti password wifi indihome huawei

Banyak pengguna Indihome mempercayai router Huawei sebagai salah satu pilihan utama mereka, selain router bawaan ZTE yang disediakan oleh layanan tersebut. Cara mengganti password wifi indihome huawei dapat dilakukan dengan mudah.

Penasaran bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mengganti password WiFi ini? Untuk itu,  agar bisa mendapatkan informasi terkait dengan bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mengubah password wifi dari indihome Huawei ini bisa simak uraian berikut:

Cara Mengganti Password WiFi IndiHome Huawei

Hal yang akan dibahas pertama yakni bagaimana cara yang bisa  dilakukan untuk mengganti sebuah password dari WiFi Indihome  Huawei ini. Namun sebelum itu, pastikan perangkat yang akan digunakan tersebut telah tersambung dengan WiFI ataupun LAN.

Perlu diketahui bahwa, cara yang harus dilakukan ini sebenarnya cukup mudah. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa langkah berikut ini:

  • Pastikan perangkat Anda terhubung dengan jaringan WiFi atau LAN.

  • Buka peramban web dan masukkan alamat IP 192.168.100.1 (atau 192.168.1.254) di bilah alamat.

  • Masukkan kredensial login, yaitu username admin dan juga password admin. Selain itu bisa juga menggunakan password admintelecom dan username telecomadmin, atau user dan user.

  • Setelah login berhasil, arahkan ke menu WLAN.

  • Pilih opsi SSID name untuk mengganti nama WiFi jika diinginkan.

  • Untuk mengubah password WiFi Indihome Huawei, cari opsi WPA PreShared Key.

  • Masukkan password baru yang diinginkan.

  • Klik tombol Apply atau Simpan untuk menyimpan perubahan.

Hal Penting dari Proses Penggantian Password WiFi

Untuk Router IndiHome merek Huawei, terdapat beberapa kombinasi username dan password bawaan yang dapat digunakan untuk mengakses IP pribadi perangkat tersebut. Agar dapat masuk, pengguna perlu mencoba berbagai kombinasi yang tersedia dan mencari yang sesuai dengan router yang mereka miliki. Berikut adalah beberapa pilihan kombinasi username dan password yang dapat digunakan: Username: telecomadmin untuk Password: admintelecom, kemudian Username: admin dengan Password: admin. Lalu username: support dengan password: support, Serta username: support.

Tips yang Harus Dilakukan Untuk Mengubah Password WiFi

Untuk menjaga keamanan jaringan WiFi di rumah, penting bagi pemilik untuk mengimplementasikan langkah-langkah yang tepat guna mencegah penggunaan yang tidak sah. Salah satu langkah pertama adalah memastikan bahwa kata sandi WiFi yang digunakan sulit ditebak oleh orang luar.

Pertama, hindari penggunaan informasi pribadi sebagai kata sandi. Ini termasuk tanggal lahir, username medsos, alamat email, dan detail pribadi lainnya yang mudah ditebak.

Selanjutnya, penting untuk tidak menyamakan kata sandi WiFi dengan akun media sosial atau layanan online lainnya yang memerlukan kata sandi. Hal ini dapat mencegah serangan beruntun yang dapat merusak keamanan jaringan.

Selain itu, pengguna juga disarankan untuk menggunakan kata sandi yang panjang dan kompleks, dengan kombinasi karakter, angka, dan simbol. Sebuah kata sandi yang kuat memiliki minimal 8 karakter, dan bisa juga berupa kalimat panjang yang sulit ditebak.

Jika sulit untuk membuat kata sandi sendiri, kamu dapat menggunakan alat pembuat kata sandi acak untuk membantu. Namun, penting untuk mencatat kata sandi yang baru dibuat untuk menghindari lupa, karena kata sandi yang kuat cenderung sulit diingat.

Dengan menerapkan langkah-langkah ini, pemilik jaringan WiFi dapat meningkatkan keamanan jaringan mereka dan mengurangi risiko penyalahgunaan oleh pihak yang tidak berwenang.

Itulah uraian terkait dengan cara mengganti password wifi indihome huawei yang penting untuk diketahui. Selain itu, dalam uraian ini juga telah diberikan terkait dengan hal penting yang harus diketahui ketika mengubah sandi wifi.

Leave a Comment