Spesifikasi Laptop Untuk PUBG Agar Main Lebih Optimal

spesifikasi laptop untuk pubg

Siapa yang tidak tau PUBG, game terkenal dan banyak diminati masyarakat Indonesia. Bagi pemain yang menggunakan laptop, ada spesifikasi laptop untuk PUBG yang perlu diketahui, karena game PUBG tidak sembarang dapat dimainkan dengan spesifikasi rendah.

PUBG dikenal memiliki grafik yang cantik dan luas dengan menampilkan area open map yang besar serta jumlah pemain yang banyak. Untuk memainkan game PUBG ini butuh dukungan desktop dan fitur yang mumpuni.

Spesifikasi Laptop Untuk Game PUBG

PUBG termasuk sebagai game memiliki kapasitas dan skala yang besar. Untuk itu perangkat yang dipakai harus yang seimbang dan mendukung permainan. Berikut spesifikasi-spesifikasinya:

1. Kartu Grafis

Dikarenakan PUBG memiliki grafik yang luas yang bisa menampung banyak pemain, maka spesifikasi laptop untuk PUBG harus memiliki kartu grafis yg optimal. Hal ini membantu tampilan grafik lebih cantik dan lancar saat dimainkan.

Adapun kartu grafis atau VGA yang direkomendasikan adalah NVIDIA tipe GTX 1060 6GB FPS 60 dengan resolusi sebesar 1080p. Selain itu adal NVIDIA tipe GTX 1070 dengan resolusi 1080p.

2. Processor CPU

Processor CPU pada masing-masing laptop bisa berbeda dan biasanya disesuaikan dengan tipe Intel yang digunakan. Mempunyai processor yang memadai akan mendukung saat bermain game PUBG dan menghindari terjadinya lag.

Minimum spesifikasinya untuk PUBG adalah laptop dengan Intel Dual Core atau processor jenis AMD dengan kecepatan base clock minimal 2,0 GHz ke atas. Jika dibawah itu tidak disarankan karena kemungkinan besar permainan tidak bisa maksimal.

Jika ingin memaksimalkan permainan menggunakan laptop dengan Intel Core i5 dan AMD FX seri 6000. Jangan lupa untuk melakukan setting grafik yang sesuai spesifikasi laptop yang digunakan untuk memperlancar permainan.

3. RAM

Spesifikasi RAM yang bagus untuk bermain PUBG tergantung kartu grafis yang digunakan. Karena PUBG termasuk game yang berat makan minimum laptop yang dipakai memiliki RAM 8 GB.

Untuk RAM 8 memang sudah dianggap aman dapat bermain, namun bila ingin bermain dalam waktu lama, gunakan RAM 16GB. Tentunya penggunaan RAM tersebut bila memiliki budget yang dimiliki.

Rekomendasi Laptop Untuk Main PUBG

Setelah membahas mengenai spesifikasi laptop untuk PUBG, maka kini rekomendasi laptop yang sesuai spesifikasi tersebut. Jenis-jenis laptop ini dianggap optimal dalam artian terjangkau dalam harga dan kapasitas. Berikut daftar laptop untuk main PUBG:

1. Asus FX503VD

Versi Laptop Asus terbaru yang cocok untuk game telah dipasarkan dengan tipe Asus FX503VD. Dengan harga 11 jutaan, pengguna akan mendapatkan processor yang mendukung dan tampilan fisik yang memukau, ringan dan desain tipis.

2. Acer Swift 3

Tipe merek Acer ini dikatakan sebagai laptop gaming yang memiliki spesifikasi bagus untuk main PUBG. Dengan processor AMD dan RAM hingga 16 GB, laptop seharga kurang dari 10 juta ini bisa dibeli.

3. Lenovo Ideapad 320 14AST

Dengan harga yang terjangkau, laptop Lenovo ini sudah mampu untuk digunakan bermain PUBG. Laptop ini sudah dilengkapi prosesor AMD A9 9420 serta VGA Radeon R5.

4. HP 15-BWO70AX

Laptop dari merk HP atau Hewlett-Packard ini dibanderol dengan harga 7 jutaan. Dengan harga yang terjangkau dan fitur yang dimiliki berupa tenaga prosesor AMD Quad Core A12-9720P sudah bisa memainkan game tersebut.

Itulah ulasan mengenai spesifikasi laptop untuk PUBG yang perlu calon pemain pelajari. PUBG merupakan game yang berskala besar, baik environment dan user, untuk itu perlu dukungan laptop yang memadai sehingga bermain bisa lebih optimal.

Leave a Comment