Google Bisnisku Adalah Tools yang Akan Membantu Pemilik Bisnis, Simak Informasinya

google bisnisku adalah

Google bisnisku adalah salah satu layanan dari sekian banyak layanan yang disediakan perusahaan raksasa berbasis teknologi informasi yang pertama kali didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin tersebut.

Google bisnisku adalah fitur yang dimiliki google untuk membantu pengoptimalan bisnis yang dimiliki para pelaku bisnis. Disini yang lebih difokuskan adalah pengoptimalan bisnis dari segi pemasaran. Untuk info lebih lanjut mari simak pembahasan berikut ini. 

Apa Itu Google Bisnisku?

Diatas sudah sedikit dijelaskan bahwa google bisnisku merupakan tools yang dikeluarkan google untuk membantu para pelaku bisnis. 

Disini para pelaku bisnis dimungkinkan untuk melakukan pengaturan profil bisnisnya yang akan tertampil di google.

Jadi dengan adanya pengaturan tersebut, customer bisa mengetahui secara detail informasi bisnis melalui mesin pencari google. Hal tersebut tentu akan memudahkan customer untuk mencari produk yang diinginkannya.

Google menyediakan beberapa aktivitas pengaturan yang dapat diterapkan oleh para pelaku bisnis. Adapun pengaturan tersebut diantaranya ialah:

  • Menambahkan bisnis supaya muncul di google.

  • Melakukan editing informasi bisnis. Misalnya nama, alamat, jam buka, nomor yang bisa dihubungi, produk atau layanan yang tersedia, harga dll.

  • Menanggapi panggilan telepon atau pesan dari customer.

  • Menghubungkan ke perangkat seluler supaya tertampil notifikasi.

Fitur-fitur yang Terdapat Pada Google Bisnisku

Sebagai tools pembantu promosi, tentu google bisnisku menyediakan bermacam fitur untuk mengoptimalisasi hal tersebut. Fitur-fitur tersebut diantaranya akan disebutkan sebagai berikut:

1. Foto

Foto merupakan fitur pertama yang disediakan oleh google bisnisku. Dalam promosi bisnis tentu foto merupakan hal yang wajib ada. 

Dengan menggunakan google bisnisku, para pelaku bisnis bisa menambahkan foto terkait bisnis yang dijalankan.

Misalnya foto tempat bisnis tersebut berada, foto produk/menu dll. Jadi dengan adanya foto, customer akan lebih mudah mengetahui produk. 

Selain itu jika customer mau datang langsung juga akan mudah hanya dengan melihat foto di google bisnisku.

2. Deskripsi dan Kategori

Fitur selanjutnya yang tersedia di google bisnisku adalah deskripsi dan kategori. Disini pelaku bisnis bisa menjabarkan bisnis apa yang dijalankan, bergerak di bidang apa dan menyediakan produk apa saja. 

Ini tidak hanya akan membantu customer saja, namun juga akan membantu google dalam mempromosikan bisnis tersebut.

3. Atribut

Selain foto, deskripsi dan kategori fitur selanjutnya yang tidak kalah pentingnya dalam google bisnisku ialah fitur atribut. 

Fitur atribut ini akan menampilkan informasi penting dari bisnis yang dijalankan seperti alamat lengkap, jam buka, website (jika ada), nomor telepon yang bisa dihubungi dan lain-lain. 

Disini sebaiknya para pelaku bisnis dapat mengisi informasi-informasi tersebut dengan selengkap mungkin, sehingga para calon customer juga akan mendapat informasi detail mengenai produk dll.

4. Ulasan

Fitur ulasan juga tersedia dalam aplikasi google bisnisku. Seperti namanya fitur ini tentu berisi ulasan dari para pelanggan yang sudah pernah mengorder atau menggunakan jasa tersebut. 

Disini customer bisa memberikan komentar, review serta penilaian dalam bentuk bintang yang akan membantu customer lain.

5. Pertanyaan & Jawaban

Pada fitur ini pelanggan bisa mengajukan pertanyaan yang mungkin belum tercantum pada profil bisnis tersebut. 

Di sini antara customer dan seller bisa saling berinteraksi untuk mendapat informasi yang lebih detail mengenai produk, layanan dan lain-lain.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai google bisnisku yang merupakan tools yang dihadirkan google khusus untuk para pelaku usaha supaya lebih optimal dalam pemasarannya.

Google bisnisku adalah tools yang sangat membantu, jadi bagi para pelaku bisnis sangat direkomendasikan untuk menggunakannya. 

Penggunaannya juga gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun. Jadi akan sangat menguntungkan apabila menggunakan tools ini.

Leave a Comment