4 Cara Menonton TV di Laptop, Solusi Praktis Menikmati Film

cara menonton tv di laptop

Siaran televisi, menjadi salah satu dari banyaknya jenis hiburan yang paling digemari. Namun, jika sedang tidak ada TV ternyata bisa menonton melalui laptop. Namun sebenarnya bagaimana cara menonton TV di laptop?

Laptop merupakan salah satu alat elektronik portable yang bisa digunakan kapanpun dan dimanapun. Salah satu hiburan yang bisa dilakukan dengan menggunakan laptop ini adalah menonton berbagai siaran TV.

Namun salah satu hal yang perlu diperhatikan bahwa, jika ingin menonton TV menggunakan laptop, tentunya harus tersambung dengan jaringan internet. Oleh karenanya, hal ini cukup penting untuk diterapkan.

Namun sebenarnya jika ingin menonton TV di laptop, bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Penasaran bagaimana cara yang bisa dilakukan? Berikut uraiannya:

1. Menggunakan Youtube

Adapun cara pertama yang bisa dilakukan untuk menonton TV di Laptop yakni menggunakan youtube. Adapun langkah yang bisa dilakukan ini sebenarnya mudah. Hal ini bisa dilakukan tentunya dengan mengikuti beberapa tahapan berikut ini:

  • Langkah pertama, silahkan buka situs youtube di browser pencarian.

  • Setelah itu, bisa tuliskan “streamin TV” pada kolom pencarian yang disediakan.

  • Jika sudah, silahkan pilih menu “filter”, kemudian dilanjutkan dengan memilih opsi “live” yang terletak pada menu fitur.

  • Adapun langkah selanjutnya yang bisa dilakukan yakni dengan memilih channel TV yang diinginkan.

2. Menggunakan Situs Metube.id

Selain menggunakan channel youtube, untuk menonton tv lewat laptop bisa pula dilakukan dengan menggunakan situs Metube.id. Seperti yang diketahui bahwa, situs ini merupakan sebuah situs yang dibuat untuk menempatkan berbagai minat dan juga bakat yang dimiliki oleh pengguna.

Jika ingin menggunakan situs ini, cara yang perlu dilakukan sebenarnya cukup berbeda. Hal ini dikarenakan, situs metube.id ini telah terintegrasi dengan RCTI+. Oleh karenanya jika ingin menggunakan situs ini, maka perlu mengunjungi situs rctiplus.com

3. Menggunakan Situs Vidio

Adapun cara yang bisa dilakukan selanjutnya terkait dengan bagaimana cara menonton TV di laptop ini yakni menggunakan situs vidio. Perlu diketahui bahwa, situs ini merupakan salah satu  dari banyaknya situs yang dimiliki oleh  SCTV.

Oleh karenanya, jika ingin menonton film yang ada di SCTV bisa menggunakan situs ini. Adapun langkah  yang perlu dilakukan ketika ingin menonton TV di laptop yakni:

  • Langkah pertama yakni buka situs resmi milik Vidio yaitu dengan mengunjungi link www.vidio.com.

  • Setelah itu, silahkan klik pilihan “live”. Adapun untuk pilihan ini ada pada bagian atas layar tepatnya sebelah kiri.

  • Jika sudah, silahkan pilih stasiun TV yang diinginkan.

4. Menggunakan Perangkat Tambahan TV Tunel

Selain menggunakan berbagai situs yang telah disebutkan sebelumnya, sebenarnya masih ada cara yang bisa dilakukan. Adapun cara ini yakni menggunakan perangkat tambahan berupa TV Tunel.

TV Tunel ini bisa didapatkan di berbagai toko elektronik terdekat, ataupun bisa didapatkan melalui marketplace. Adapun cara penggunaannya sebenarnya cukup mudah, berikut langkah yang bisa dilakukan:

  • Tahapan pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyambungkan TV tunel pada laptop.

  • Apabila  sudah, silahkan pasang berbagai kabel lain yang dibutuhkan. Adapun kabel tersebut meliputi kabel antena indoor, jack audio dan video, serta kabel ekstensi USB.

  • Langkah selanjutnya yakni silahkan masukkan CD Driver, kemudian dilanjutkan dengan proses penginstalan.

  • Jika sudah, silahkan ikuti berbagai instruksi yang muncul dalam notifikasi, dan secara otomatis sudah bisa menonton channel TV yang diinginkan.

Itulah uraian terkait dengan cara menonton TV di laptop yang bisa dilakukan dengan mudah dan tentunya juga praktis. Jika ingin melakukannya, silahkan pilih salah satu uraian cara yang dianggap mudah dan juga praktis.

Leave a Comment