Cara Menambah Nomor Telepon dengan Akun Google di Tiga Jenis Perangkat 

cara menambah nomor telepon di akun google

Jika ingin aman, maka pengguna harus tahu bagaimana cara menambah nomor telepon di akun Google yang dimiliki. Sebab dengan menambahkan nomor telepon, maka akan mendapatkan banyak manfaatnya. Salah satunya adalah agar akun dapat terlindungi. 

Manfaat Menambahkan Nomor Telepon Pada Akun Google

Jadi dengan menambahkan nomor telepon, ada beberapa manfaat yang akan didapatkan. Antara lain adalah bisa membantu dalam melindungi akun dikarenakan adanya fitur dua langkah. Hal ini bisa dimanfaatkan saat ada orang yang menggunakannya.

Hal ini dikarenakan tetap akan membutuhkan nomor verifikasi yang akan dikirimkan melalui nomor yang sudah terdaftar bahkan akan memudahkan juga pada proses pemulihan jika sampai lupa sandi. Juga beberapa manfaat lainnya. 

Cara Tambah Nomor Telepon di akun Email 

Pembahasan kedua kali ini adalah langsung masuk pada inti dari artikel ini, yakni cara menambah nomor telepon di akun Google yang bisa dilakukan. Jadi pada kesempatan kali ini akan diuraikan tiga cara sekaligus. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Lewat Android Atau Tablet 

Pada urutan pertama, yang akan diuraikan kali ini adalah cara menambahkan nomor telepon menggunakan android. Tentunya karena setiap perangkat kadang memiliki sistem operasi yang berbeda. Maka dari itu cara yang dilakukan pun sedikit berbeda. 

  • Pertama, bisa masuk dahulu ke menu atau aplikasi setting yang ada di perangkat tipe android entah ponsel atau tablet.

  • Jika sudah, maka bisa teruskan untuk masuk ke menu Google, biasanya ada di bagian bawah.

  • Pada halaman yang muncul, maka bisa coba klik kelola akun “Google Anda”, dimana tulisan ini berada di bawah alamat email.

  • Setelah itu pengguna bisa pilih atau klik menu keamanan yang ada di bagian atas.

  • Lalu tinggal klik menu nomor telepon pemulihan. Pada tahap ini maka mungkin akan meminta untuk login.

  • Setelah itu, nanti akan ada beberapa opsi yang bisa dipilih, jika belum pernah menyertakan nomor sama sekali maka bisa klik menambahkan nomor telepon untuk pemulihan.

  • Setelah itu, pihak Google akan memberikan berupa petunjuk yang dapat digunakan untuk menambahkan nomor pada akun Google. 

2. Lewat iPhone Atau iPad

Lalu untuk cara kedua yang akan diuraikan kali ini adalah saat perangkat yang digunakan adalah iPhone atau iPad. Jadi untuk caranya sendiri hampir sama, namun sedikit berbeda. Berikut adalah caranya. 

  • Pertama pengguna bisa masuk ke aplikasi Gmail pada perangkat yang digunakan, lalu klik profil di bagian atas.

  • Jika saja tidak menggunakan akun Gmail, maka bisa masuk ke https://myaccount.Google.com/ agar bisa langsung masuk pada akun yang digunakan.

  • Setelah itu bisa klik keamanan yang ada di bagian atas, kemudian klik cara kamu dengan beberapa kalimat terusan.

  • Login jika diperlukan, kemudian klik menu menambahkan nomor telepon dan tinggal ikuti setiap langkah caranya. 

3. Lewat Komputer

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengakses situs https://myaccount.Google.com/. Kemudian pada bagian panel navigasi yang ada di sebelah kiri, bisa info pribadi maka nanti akan sampai halaman berikutnya. 

Setelah itu bisa klik Info kontak, lalu setelahnya bisa klik tambahkan nomor telepon dengan beberapa kata lanjutan. Jika sudah, maka bisa coba untuk ikuti instruksi yang diberikan oleh pihak Google. Maka menambahkan nomor berhasil. 

Demikian tadi adalah ulasan mengenai beberapa cara menambah nomor telepon di akun Google yang bisa dicoba. Tinggal tentukan cara yang sekiranya sesuai dengan perangkat yang digunakan. 

Leave a Comment