Inilah Berbagai Kekurangan Windows 11 yang Harus Diketahui

kekurangan windows 11

Di laptop banyak orang yang bertanya-tanya mengenai perubahan yang dilakukan oleh Windows pada versi terbarunya ini. Tentunya ada kekurangan Windows 11 maka dari itu penggunanya harus mengetahui terlebih dahulu apa kekurangan dari Windows tersebut.

Windows 11 memberikan antusias yang cukup tinggi untuk para penggunanya. Windows 11 ini meminta para pengguna untuk dapat beradaptasi serta menerima kekurangan yang ada. Untuk penjelasan selengkapnya dapat simak ulasan berikut ini.

1. Menu Start Mengalami Perubahan

Menu start mengalami perubahan menjadi kekurangan Windows 11 karena perubahannya sangat mencolok dari versi sebelumnya. Pada versi sebelumnya menu start malah muncul di tengah layar yang dulunya munculnya di sisi kiri.

Dengan adanya hal tersebut tentunya para penggunanya harus beradaptasi dengan versi terbaru dengan update terkini. Penggunanya harus mempelajari karena desainnya berubah total yang berbeda jauh dari desain sebelumnya.

2. Search Menu yang Terpisah

Search menu yang terpisah menjadi salah satu kekurangan dari Windows 11. Dalam sistem operasi Windows sebelumnya tersedia pada opsi start, jadi pengguna yang dapat mencari segala jenis aplikasi maupun dokumen dengan mengetikkan pada kontak pencarian tersebut.

Bukan itu saja, dalam sistem operasi Windows 11 ini menu pencarian dipisahkan dari menu start. Jadi apabila ingin mencari aplikasi ataupun dokumen harus mengklik ikon pencarian yang terdapat di taskbar hingga aplikasi tersebut muncul kembali.

3. Dark Mode Lebih Berwarna

Para pengguna Windows 11 tentunya harus menentukan kenyamanan dalam menggunakan perangkat nya karena agar mempermudah pekerjaan dan dapat  terselesaikan secara efektif. Banyak pengguna yang suka menggunakan Dark Mode pada komputer ataupun laptop.

Pada sistem operasi Windows 11 menjadi lebih berwarna yang tentunya kurang baik untuk para penggemar Dark Mode. Untuk itu hal ini dapat dijadikan kekurangan dari windows 11 karena masih lebih bagus tampilan windows sebelumnya.

4. Update Windows Membutuhkan Waktu lama

Bagi yang menggunakan perangkat dengan sistem operasi Windows tentunya pasti tahu proses pembaruan Windows yang membutuhkan waktu yang cukup lama hingga selesai. Tentunya hal ini merupakan hal yang wajar untuk pengguna komputer ataupun laptop.

Hal ini terjadi dikarenakan pembaruan sistem operasi yang terjadi dapat dilakukan sekaligus dengan diperbaruinya perangkat lunak yang ada di dalam laptop ataupun komputer. Jika pengguna ingin mengupdate Windows 11 maka dapat melakukan pembayaran saat Perangkat tidak dipakai beroperasi.

5. UI Kini Berubah

Windows 11 sekarang merombak desain ulang User Interface dalam versi terbarunya. Oleh karena itu hal ini akan menyulitkan para pengguna Windows sebelumnya yang perlu membiasakan diri dengan UI yang terbaru.

Namun hal ini akan bermanfaat dikarenakan desain serta fitur yang ditawarkan lebih baik serta yang lebih canggih walaupun memiliki beberapa kekurangan.

6. Spesifikasi Minimum Lebih Tinggi

Windows 11 tentunya terdapat beberapa persyaratan fitur dan sistem yang harus dipenuhi. Maka dari itu hal ini dapat menghambat proses menggunakan Windows karena lebih ribet daripada Windows sebelumnya.

Dengan adanya hal ini penggunanya lebih menyukai windows sebelumnya dan tidak mengupdate ke windows terbaru. Namun hal ini sudah wajar terjadi, karena tentu ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing di setiap Windows

7. Windows 10 belum terselesaikan

Sistem operasi pada windows 10 belum benar-benar terselesaikan namun sudah ada keluaran terbaru windows 11 sehingga program berjalan tidak optimal. Masih banyak beberapa hal yang harus dibenahi serta ditambahkan dalam sistem operasi tersebut.

Sebelum mengupdate windows 11 tentunya harus mengetahui kelebihan serta kekurangannya. Namun, yang paling penting pengguna harus mengetahui kekurangan windows 11 karena ditakutkan kecewa dengan progres yang didapat. Untuk itu dapat menyimak ulasan yang sudah dijelaskan diatas.

Leave a Comment