5 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Pemecah Masalah Koneksi Melemah!

aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh

Zaman sekarang, aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh perlu dimiliki sebagai pendukung kekuatan sinyal. Terkadang sinyal WiFi yang terlalu jauh jaraknya tidak akan bisa bekerja secara maksimal di HP. Bila diperlukan untuk sesuatu yang memerlukan jaringan internet akan terhambat.

Karena saat ini koneksi internet yang lancar sangat diperlukan demi kelancaran dalam kegiatan sehari-hari. Hampir semua kegiatan menggunakan internet, dan hampir semua tempat telah terpasang router WiFi. Maka dari itu, perlu adanya aplikasi pendukung untuk menguatkan sinyal WiFi pada HP!

1. Network Signal Booster

Aplikasi yang pertama, yakni Network Signal Booster yang mana pengguna hanya memerlukan sedikit ruang untuk aplikasi ini. Selanjutnya juga, aplikasi ini dapat difungsikan secara gratis tanpa perlu berlangganan premium. Walau begitu, fitur yang ditawarkan dapat membantu dalam mengatasi sinyal lemot.

Network Signal Booster meningkatkan tempo WiFi secara spontan dalam waktu pemrosesan 10-15 detik setelah pemasangan aplikasi. Serta, aplikasi ini berfungsi dalam mempercepat sinyal hingga 25% sampai 50%. Aplikasi ini sangat cocok untuk orang yang memerlukan waktu cepat untuk mengakses internet.

2. WiFi Manager

Berikutnya ada aplikasi WiFi Manager yang bisa menjadi solusi lain untuk meningkatkan kekuatan sinyal WiFi yang ditangkap HP. Aplikasi ini bisa didapat melalui Google Play Store dengan gratis tanpa ada biaya. Serta ukuran aplikasi ini yang tidak memakan banyak ruang.

WiFi Manager memiliki tampilan yang sangat mudah digunakan, dan fitur yang berfungsi dengan baik dalam menangkap sinyal menjadi lebih kuat. Selain itu, terdapat fitur yang dapat menyimpan perangkat WiFi yang disukai pengguna. Sehingga jika ingin menyambungkan tinggal memencet nama tersebut.

3. WiFi Doctor

Selanjutnya aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh yang dipergunakan sebagai solusi mengatasi sinyal yakni WiFi Doctor. Sesuai dengan nama aplikasi ini, fungsi utama yang dimilikinya adalah untuk mengoreksi atau memperbaiki kualitas jaringan serta tingkat kecepatannya.

Sama halnya dengan aplikasi lainnya, WiFi Doctor dapat dinikmati secara gratis dengan kapasitas aplikasi yang cukup kecil. Walaupun hanya sebesar 3, 09 MB saja, aplikasi ini mengemban fitur yang hampir lengkap. Selain untuk mengoreksi, terdapat pula fitur untuk membersihkan cache.

4. WiFi Analyzer

Berikutnya pengguna bisa menggunakan aplikasi WiFi Analyzer, yang secara umum fiturnya berfungsi untuk menganalisa WiFi. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna bisa melihat hasil analisa WiFi yang digunakan. Bahkan terdapat pula perbandingan jaringan antara WiFi yang tengah digunakan dengan jaringan lain.

Dari fitur tersebut, pengguna dapat membuat sebuah kesimpulan mengenai jaringan yang sedang dipakai dengan jaringan lain. Dengan begitu pengguna tidak akan salah dalam memilih sebuah jaringan WiFi yang hendak dipakai. Aplikasi ini dapat dijumpai pada Google Play Store tanpa dipungut biaya.

5. Opensignal

Sebagian orang rela menuju tempat yang datarannya lebih tinggi atau yang dekat dengan tower agar mendapat sinyal yang bagus. Namun, dengan menggunakan aplikasi Opensignal hal tersebut tidak perlu lagi dilakukan. Karena aplikasi ini akan melihatkan tempat yang memiliki sinyal kuat.

Dengan fiturnya yang akan menunjukkan tempat mana saja yang memiliki sinyal kuat melalui panah, peta, bahkan radar. Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot mencari tempat lagi atau bahkan sampai naik ke atas pohon. Opensignal dapat pengguna unduh di Google Play Store.

Demikianlah pemaparan mengenai 5 aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh untuk referensi pengguna dalam memilih aplikasi. Semua aplikasi di atas dapat didownload melalui Play Store dan dapat diakses tanpa perlu berlangganan premium. Gunakan sesuai dengan kebutuhan dalam penggunaan.

Leave a Comment