5 Aplikasi yang Wajib ada di Laptop Windows 10, Recommended!

aplikasi yang wajib ada di laptop windows 10

Baru saja membeli laptop atau upgrade Windows menjadi Windows 10, bingung aplikasi apa saja yang dibutuhkan? Tenang, sudah ada rekomendasi pilihan untuk aplikasi yang wajib ada di laptop Windows 10. Mulai dari aplikasi basic untuk segala kondisi seperti pekerjaan, hingga hiburan. Berikut ulasannya:

Aplikasi pertama yang dibutuhkan dan wajib ada di setiap laptop adalah Google Chrome. Karena jaman sekarang merupakan jamannya teknologi. Hampir segalanya membutuhkan internet untuk menjelajah. Baik itu dalam hal tuntutan pekerjaan, hiburan atau pendapatan tambahan.

Google menjadi solusi untuk seluruh manusia di muka bumi. Memudahkan dalam bekerja, dan belajar. Dengan kecanggihan internet, semua bisa dijelajah, memudahkan dalam mengeksplorasi hal baru, ilmu baru dan pengalaman baru.

Tidak hanya itu saja, jika sudah install Google Chrome, maka bisa mendapatkan fitur-fitur terbaru yang bisa di install. Aplikasi ini pun tergolong ringan dan tidak memberatkan sistem pada laptop. Sehingga dengan adanya aplikasi ini mampu mendapatkan aplikasi lain dengan versi terbaru.

2. VLC Media Player – Video Player

Berikutnya untuk aplikasi yang wajib ada di laptop Windows 10 yaitu VLC Media Player. Wajib untuk sebagai teman hiburan ketika sibuk ataupun senggang, apalagi yang memiliki hobi menonton dan mendengarkan musik. Aplikasi ini tidak memakan memori besar.

Memiliki 2 fungsi penting baik sebagai hiburan atau kebutuhan pekerjaan dan juga tugas sekolah. Bisa memutar playlist musik dan juga memutar video dengan tampilan yang besar, jernih dan tajam tergantung pixel pada videonya. Bahkan aplikasi ini gratis serta mudah untuk digunakan.

Jika memutar video yang berbahasa asing, terkadang ada beberapa aplikasi yang tidak bisa memunculkan subtitle atau translate file nya tidak terbaca. Maka, aplikasi vlc media player bisa membacanya, sehingga memudahkan dalam belajar asing atau menikmati filmnya.

3. Windows Security: Antivirus

Selanjutnya aplikasi yang wajib dimiliki adalah Windows security. Ada banyak aplikasi yang berfungsi sebagai security atau mendeteksi adanya virus yang masuk ke dalam sistem laptop. Aplikasi ini juga penting untuk dimiliki, sebab melindungi sistem laptopnya.

Dengan menggunakan aplikasi antivirus, mencegah terjadinya peretasan dari hacker yang ingin mengambil data pribadi. Tidak sampai disitu saja, aplikasi ini juga melindungi sistem perangkat agar tidak terjadinya error akibat dari virus. Virus yang menyerang bisa merusak perangkat didalamnya.

4. WinRAR

WinRAR adalah aplikasi yang wajib ada di laptop Windows 10. Berfungsi sebagai arsip file atau folder. Jadi, jika ingin kompresi file/folder dengan format ZIP ataupun RAR, dan juga ingin mengarsipkan file bisa menggunakan aplikasi WinRAR.

WinRAR mampu juga memadatkan sebuah berkas sampai 40 persen dari ukurannya yang semula. Dengan memadatkan file mampu menghemat ruang penyimpanan sehingga bisa memuat lebih banyak file ataupun folder.

Contohnya: mempunyai file berukuran 200 MB, lalu kompresi saja sampai 100 MB dalam bentuk format ZIP atau RAR. Karena banyak fungsinya aplikasi inilah yang menjadikan wajib ada di setiap laptop.

5. Adobe Photoshop

Adobe photoshop adalah rekomendasi terakhir untuk aplikasi yang wajib dimiliki. Aplikasi terbaik dalam hal mengedit foto secara gratis. Ada banyak  yang bisa digunakan dan dibutuhkan dalam pengeditan foto, bahkan juga bisa membuat animasi atau vektor.

Aplikasi ini berguna untuk semua kalangan dan masuk ke dalam list yang wajib ada di laptop. Sebab ada masanya nanti akan berguna baik dalam pendidikan, pekerjaan maupun bisa menjadi hobi baru. Dan juga mudah digunakan untuk orang awam atau pemula.

Nah, baiklah itu tadi beberapa rekomendasi pilihan untuk aplikasi yang wajib ada di laptop Windows 10. Masih ada banyak lagi tetapi yang lain tersebut hanya untuk kebutuhan pribadi. Jika yang disebutkan diatas tersebut memang dibutuhkan untuk pekerjaan dan hiburan semata.

Leave a Comment