5 Cara Melacak Mobil Menggunakan Android Untuk Mengetahui Keberadaan Mobil

cara melacak mobil menggunakan android

Perlu diketahui kalau cara melacak mobil menggunakan android bisa dilakukan sebenarnya. Jadi ketika pemilik mobil mengalami kehilangan akibat pencurian mungkin, dengan adanya cara ini bisa melakukan pelacakan berada dimana sebenarnya mobil tersebut hanya dengan menggunakan perangkat android.

Kendaraan bermotor telah menjadi sarana transportasi yang sangat praktis untuk mobilitas sehari-hari. Tidak hanya digunakan untuk keperluan pribadi, namun kini mobil juga seringkali dimanfaatkan untuk kegiatan bisnis, seperti layanan penyewaan. 

Namun, dalam menghadapi risiko seperti pencurian atau pembawaan kabur kendaraan, pengetahuan tentang cara melacak mobil menggunakan perangkat Android sangatlah penting. 

Kemampuan ini tidak hanya bermanfaat untuk keamanan pribadi, tetapi juga bisa menjadi sarana untuk membantu orang lain dalam situasi darurat. Oleh karena itu, mempelajari cara melacak mobil dengan menggunakan teknologi Android merupakan suatu keahlian yang bernilai.

1. Memakai Aplikasi ID Track

Penggunaan Aplikasi ID Track merupakan metode yang efektif untuk pelacakan mobil melalui perangkat Android. Lebih dari seratus pengguna telah mengunduh aplikasi ini karena ketersediaannya yang mudah di Play Store dan dapat diakses secara gratis. 

Dengan ukuran file sebesar 10 MB, aplikasi ini dapat diunduh dan diinstal dengan cepat. Sebelum memanfaatkan fitur-fiturnya, pengguna perlu melakukan proses login dan memberikan izin yang diperlukan oleh aplikasi ID Track di perangkat Android mereka.

Setelah berhasil login, langkah selanjutnya adalah memilih opsi real-time tracking dari menu yang disediakan. Pengguna perlu menginputkan informasi tentang mobil yang ingin dilacak dengan rinci dan akurat. 

Setelah itu, mereka dapat menekan tombol navigate untuk mengetahui posisi mobil yang sedang dicari secara tepat. Dengan demikian, pengguna dapat memanfaatkan Aplikasi ID Track dengan optimal untuk melacak lokasi mobil mereka dengan mudah.

2. Menggunakan Google Maps

Menggunakan Google Maps juga merupakan opsi untuk melacak mobil menggunakan perangkat Android. Untuk melakukan pelacakan melalui Google Maps, pertama-tama pastikan bahwa GPS telah terpasang di mobil dengan benar. 

Kemudian, buka aplikasi Google Maps di perangkat pengguna. Jika belum mengunduhnya, silakan lakukan terlebih dahulu melalui toko aplikasi. Setelah itu, masukkan username dan kata sandi pengguna, lalu cari GPS mobil yang telah terpasang.

Hubungkan Google Maps di perangkat pengguna dengan GPS yang ada di mobil. Tunggu proses sinkronisasi hingga selesai. Melakukan penyambungan antara Google Maps di ponsel dengan GPS di mobil bertujuan untuk memungkinkan pelacakan keberadaan mobil dari ponsel jika terjadi sesuatu.

3. Memakai Aplikasi Mycar Locator Free

Gunakan aplikasi MyCar Locator Free sebagai cara melacak mobil menggunakan android dengan mudah. Unduh aplikasi ini di ponsel Android dan buat akun dengan mengisi detail kendaraan pengguna. Setelah mendaftar lalu akan langsung masuk ke dalam aplikasi.

MyCar Locator Free menawarkan beragam fitur yang berguna. Fitur melacak memungkinkan untuk menemukan lokasi GPS mobil dengan cepat dan mudah. 

Gunakan fitur pencarian untuk mencari mobil dengan lebih efisien, dan pastikan untuk melengkapi informasi kendaraan untuk mempermudah proses pelacakan.

4. Menggunakan Aplikasi Lacak Motor

Penggunaan aplikasi pelacak kendaraan tidak hanya terbatas pada motor, tetapi juga dapat digunakan untuk mobil. Proses penggunaan aplikasi ini sangatlah sederhana. 

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, pengguna hanya perlu mendaftar dengan mengisi informasi yang diperlukan mengenai kendaraan mereka. Kemudian, pengguna dapat mencocokkan informasi tersebut dengan nama GPS pada kendaraan mereka. 

Setelah itu, tinggal memilih layanan yang diinginkan dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi ini.

Itulah tadi ulasan mengenai cara melacak mobil menggunakan android. Jadi jika mengalami pencurian mobil bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi-aplikasi diatas.


Leave a Comment