Cara Merekam Layar HP Xiaomi Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Merekam layar ponsel Xiaomi bisa menjadi langkah yang sangat berguna, terutama saat ingin membagikan tutorial, menyimpan momen penting, atau sekadar merekam gameplay. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan oleh perangkat Xiaomi. Cara merekam layar hp xiaomi dapat dilakukan dengan mudah.

Pada uraian ini akan dijelaskan cara merekamnya dengan dua pilihan yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Adapun caranya bisa disimak dibawah ini:

Cara Merekam Layar Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi 

Inilah cara sederhana merekam layar HP Xiaomi tanpa menggunakan aplikasi yang bisa dilakukan oleh semua pengguna.

  • Langkah awalnya adalah menghidupkan HP Xiaomi Anda, kemudian tarik status bar ke bawah untuk membuka Menu Cepat.
  • Di sana, pengguna akan menemukan berbagai opsi yang dapat diakses dengan cepat.
  • Mulai dari mengaktifkan data seluler, WiFi, bluetooth, lampu senter, mode hening, mengambil tangkapan layar, mode pesawat, mengunci layar, hingga merekam layar.
  • Untuk mulai merekam, cukup ketuk opsi Rekam layar yang bergambar kamera.
  • Akan muncul tombol bulat berwarna merah, cukup sentuh tombol tersebut untuk memulai proses perekaman.
  • Lakukan aktivitas yang ingin pengguna rekam di layar HP.
  • Tekan lagi tombol merah untuk menghentikan perekaman.
  • Setelah itu, hasil rekaman akan tersimpan otomatis di galeri HP pengguna.
  • Untuk melihatnya, cukup buka galeri HP pengguna.
  • Jika pengguna telah selesai menggunakan fitur rekam layar, cukup ketuk tombol X.

Cara Merekam Layar Hp Xiaomi Dengan Aplikasi

Cara merekam layar HP Xiaomi yang lain adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Jika HP Xiaomi yang digunakan belum mencapai MIUI 8 tentu tidak akan ada fitur perekam layar tambahan. Karenanya, pengguna Xiaomi bisa menggunakan aplikasi tambahan berikut ini:

1. Inshot Screen Recorder

Aplikasi yang pertama datang dari kreator aplikasi Inshot. Inshot sudah menjadi aplikasi langganan pengguna untuk membuat berbagai video yang menarik. Salah satunya yang bisa diandalkan tentunya adalah Inshot Screen Recorder.

Aplikasi ini bisa didapatkan secara resmi di penyedia layanan aplikasi resmi yang ada di ponsel. Cukup lakukan penginstalan dan aplikasi bisa langsung digunakan. Aktifkan perekam layar Inshot ini dan langsung gunakan untuk merekam aktivitas pada layar.

2. Mobizen Screen Recorder

Mobizen juga mengeluarkan aplikasi perekaman layar yang bisa digunakan untuk pengguna ponsel Xiaomi. Aplikasi dengan fungsi mutakhir perekaman layar ini bisa didapatkan di penyedia layanan aplikasi resmi di ponsel Xiaomi.

Mobizen ini termasuk aplikasi yang banyak diandalkan karena hasil rekamannya yang bagus dan yang terpenting, tidak ada watermark. Pengguna bisa merekam layar dengan leluasa dan tentunya, hasil yang tersimpan juga sangat bagus untuk disebarkan kembali.

3. Apowersoft Screen Recorder

Terakhir ada aplikasi perekam layar yang diluncurkan oleh Apowersoft. Dengan aplikasi Apowersoft Screen Recorder pengguna Xiaomi bisa melakukan perekaman layar dengan kontrol perekaman yang muncul di layar utama.

Pengguna Xiaomi juga bisa menggunakannya hanya dengan memasang aplikasi ini di ponsel Xiaominya. Kemudian, jalankan aplikasi sehingga muncul tombol kontrol untuk memulai, menjeda, ataupun mengakhiri video.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara merekam layar hp xiaomi. Ada banyak pilihan yang dapat dipilih oleh pengguna ponsel xiaomi yang digunakan untuk merekam layar. Dengan adanya uraian ini maka tidak perlu risau dalam perekaman layarnya. Pada pembahasan di atas tadi juga sudah dijelaskan dua cara mudahnya yaitu menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Leave a Comment