Rekomendasi Aplikasi Pengedit Video di Laptop yang Ringan dan Mudah Digunakan

aplikasi pengedit video di laptop

Untuk menghasilkan video yang ciamik dan berkualitas, biasanya harus melalui proses edit terlebih dahulu. Pengeditan bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi pengedit video di laptop. Sehingga, akan lebih mudah dan tentunya lebih praktis juga.

Melakukan edit video di laptop memang lebih bebas dan nyaman. Karena, ruang yang digunakan lebih luas dan bisa lebih leluasa dalam melakukan pengeditan. Jadi, memang banyak orang yang membutuhkan aplikasi untuk mengedit video di laptop.

Di bawah ini akan direkomendasikan aplikasi apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk mengedit video di perangkat laptop. Jika penasaran maka mari langsung saja lihat ulasan lengkapnya!

1. Aplikasi Windows Movie Maker

Untuk yang pertama yaitu ada aplikasi Windows Movie Maker. Sebuah aplikasi yang memang khusus digunakan untuk mengedit video. Biasanya aplikasi sudah ada di laptop dengan jenis windows. Jadi, tidak perlu diunduh lagi untuk menggunakannya.

Selain itu, aplikasi ini juga cocok sekali digunakan untuk para pemula. Karena, memiliki tampilan yang sederhana dan juga simple. Jadi, para pemula bisa dengan nyaman melakukan edit video melalui aplikasi ini.

2. Aplikasi Blender

Ada juga sebuah aplikasi pengedit video di laptop yang bernama Blender. Aplikasi ini cukup populer di kalangan para editor video. Bahkan, sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini karena memiliki berbagai kelebihan yang tidak ada di aplikasi lain.

Aplikasi Blender ini juga bisa digunakan pada semua jenis laptop. Ukurannya pun ringan, jadi tidak akan membuat ruang penyimpanan laptop menjadi penuh. Fitur yang dihadirkan juga cukup lengkap dan bisa menghasilkan video yang keren.

3. Aplikasi HitFilm Express

Rekomendasi yang berikutnya yaitu datang dari aplikasi HitFilm Express. Bisa menjadi sebuah pilihan ketika ingin mengedit video di laptop dengan nyaman. Aplikasi ini juga sangat ringan dan dapat digunakan pada berbagai jenis PC yang ada.

Banyak sekali fitur menarik yang dihadirkan oleh aplikasi ini. Bahkan, terdapat 180 macam efek yang tentunya bisa membuat video yang dihasilkan menjadi lebih berkualitas. Jadi, memang layak sekali bila masuk dalam daftar rekomendasi.

4. Aplikasi Shortcut

Jika sedang mencari aplikasi untuk mengedit video yang ringan serta gratis, maka gunakan saja aplikasi Shortcut. Sebuah aplikasi pengedit video yang mempunyai tampilan antarmuka yang kekinian dan juga sederhana. Jadi, dipastikan bisa digunakan dengan mudah.

Melalui aplikasi ini para pengedit video bisa melakukan pengeditan dengan nyaman dan juga profesional. Karena, banyaknya fitur unggulan yang dihadirkan oleh aplikasi ini. Pengguna bisa menggunakan berbagai efek yang ada seperti transisi dan yang lainnya.

5. Aplikasi Lightworks

Terakhir, ada aplikasi untuk edit video di laptop yang bernama Lightworks. Aplikasi ini juga kerap digunakan oleh para editor profesional untuk melakukan edit video dengan hasil yang sudah pasti memuaskan. Jadi, tak heran bila masuk dalam daftar rekomendasi.

Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini juga sangat lengkap dan menjawab semua kebutuhan edit video. Namun, jika ingin menggunakan fitur yang lebih premium maka diharuskan untuk melakukan pembayaran. Tentunya fiturnya akan berbeda dan lebih lengkap juga.

Jadi, itulah 5 aplikasi pengedit video di laptop yang dapat digunakan dengan bebas dan juga gratis tentunya. Walaupun gratis, namun video yang dihasilkan sudah pasti keren dan berkualitas juga.

Tinggal sesuaikan saja aplikasi mana yang paling sesuai dengan keinginan dan fitur yang ingin didapatkan. Tentunya setiap aplikasi memiliki kelebihan serta fiturnya tersendiri. Namun, yang pasti memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mengedit video.

Leave a Comment