5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Membuat Poster di PC yang Mudah Digunakan

aplikasi untuk membuat poster di pc

Ketika ingin membuat poster di PC pastinya membutuhkan aplikasi bantuan lain, agar semuanya dapat di tata lebih bagus dan rapi. Artikel ini akan membahas tentang aplikasi untuk membuat poster di PC secara singkat.

Apalagi jika seseorang yang masih dalam tahap belajar desain untuk sebuah poster. Tentunya akan kebingungan memilih aplikasi mana yang terbaik untuk sebuah hasil karya.

Meskipun terkadang namanya terdengar familiar, namun fitur dan kegunaannya masih terdengar awam. Bagi yang tidak pernah menggunakannya, atau untuk yang tidak pernah mendengarnya.  

Dari sekian banyaknya aplikasi bagus, ada 6 yang terbaik. Lantas, apa saja 6 aplikasi pendamping tersebut, berikut daftarnya:

1. Adobe Photoshop

Nama aplikasi ini mungkin telah terdengar familiar di telinga siapapun. Dan ini menjadi yang pertama untuk aplikasi untuk membuat poster di PC. Di dalam sana ada banyak desain yang menarik yang paling banyak digunakan.

Tidak hanya menyajikan fitur untuk edit foto, Adobe Photoshop juga menambahkan beberapa fitur yang menarik. Seperti Smart Objects,Vector Mask, Pen Tool, dan yang lainnya yang membuat edit semakin menarik. 

Terkadang ada beberapa aplikasi edit yang terbatas digunakan, namun Adobe Photoshop dapat digunakan di OS. Baik Mac OS atau Windows, dan juga Linux.

2. ArcSoft

Selanjutnya ArcSoft, aplikasi ini merupakan dari brand aplikasi multimedia dengan kualitas yang terkenal baik. Tidak hanya pada multimedia, ArcSoft juga memasuki dunia visual.

Aplikasi ini juga memberikan bimbingan atau guideline untuk membuat poster. Dari mulai awal, sampai poster telah jadi. Selain itu, ArcSoft bisa dijalankan di Windows dan Mac OS.

3. Piktochart

Selain dapat untuk poster, aplikasi Piktochart bisa untuk pamflet atau yang lainnya. Dikarenakan karena Piktochart merupakan aplikasi yang bersifat infografis, yang terdapat berbagai macam template yang bisa digunakan.

4. Picmonkey

Picmonkey merupakan aplikasi yang hampir sama dengan aplikasi edit yang lainnya. Terdapat berbagai editing dasar yang ada di sana, yang hampir seperti umumnya.

Diantaranya adalah crop, sharpen, rotate, resize, dan sebagainya. Pastinya membuat poster akan semakin mudah dengan fitur yang telah ada, dengan kualitas yang baik.

Pada aplikasi ini juga menyediakan efek-efek yang dapat mempercantik tampilan pada poster. Seperti camera look, advanced, tried & true, basic, light, paintbox, area, dan artsy, Ditambah dengan adanya tekstur lain serta bingkai-bingkai.

5. Poster Designer

Aplikasi untuk membuat poster di PC yang terakhir adalah Poster Designer. Aplikasi yang bersifat free trial, merupakan alat bantu membuat poster yang harus membeli versi fullnya, jika ingin menikmati secara penuh.

Poster Designer juga dapat digunakan untuk membuat iklan (ads) yang keren. Disamping itu bagi yang baru belajar tentang designer juga bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Menariknya, aplikasi membuat poster ini juga kompatibel dengan Windows 2000, 7, dan XP. Dan mendukung format gambar: JPEG, JPG, PNG dan BMP.

6. Desainer

Ini merupakan rekomendasi yang terakhir membuat poster yaitu Desainer. Jika menelisik dari dari namanya, mungkin akan berpikir jika aplikasi ini untuk yang berpengalaman.

Namun, itu salah. Desainer adalah aplikasi membuat poster di PC yang sangat ramah untuk pemula. Desainer juga menyerap  drag dan drop yang merupakan fitur yang cukup mudah untuk dilakukan oleh pemula.

Sekian di atas 6 rekomendasi aplikasi untuk membuat poster di PC yang telah mudah dan terbaik. Dari ke 5 tersebut, yang pastinya memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Temukan aplikasi yang cocok dan sesuai agar tidak menemukan kesulitan.

Leave a Comment