5 Rekomendasi Aplikasi Mengecilkan Ukuran PDF yang Terbaik

aplikasi mengecilkan ukuran pdf

Ukuran file PDF yang terlalu bear memang bisa membuat file tersebut menjadi tidak bisa dikirim melalui media tertentu. Sehingga, file tersebut harus diperkecil ukurannya dengan semaksimal mungkin. Ada berbagai aplikasi mengecilkan ukuran PDF yang mudah digunakan.

Mengecilkan ukuran PDF bisa membuat file tersebut fleksibel dikirim melalui media apapun. Hal tersebut juga memudahkan dan pengiriman file akan berjalan dengan lancar. Jadi, memang aplikasi untuk mengecilkan ukuran PDF sangat diperlukan sekali.

Pada pembahasan kali ini akan diberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan ukuran PDF dengan mudah dan juga cepat. Mari, langsung saja simak ulasan aplikasinya di bawah ini!

1. Aplikasi All PDF Reader

Rekomendasi pertama datang dari aplikasi yang bernama All PDF Reader. Sebuah aplikasi populer yang bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan ukuran PDF. Aplikasi ini bisa mengecilkan ukuran PDF hingga 100 kb saja. Jadi, memang sangat berguna sekali.

Tak hanya untuk mengecilkan ukuran PDF saja. All PDF Reader ini juga bisa digunakan untuk membaca file PDF. Bahkan, bisa juga untuk mengedit file PDF yang sudah ada. Tampilannya yang simple menjadikan aplikasi ini mudah dipahami. 

2. Aplikasi Nice PDF Compressor

Ada juga aplikasi mengecilkan ukuran PDF bernama Nice PDF Compressor. Bisa juga menjadi pilihan yang tepat ketika ingin mengecilkan ukuran PDF dengan simple. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan juga mempunyai tampilan yang tidak membingungkan.

Di dalam aplikasi ini, para pengguna bisa mengecilkan ukuran PDF dengan file dalam jumlah banyak hanya dalam satu kali waktu. Tentunya hal tersebut membuat pekerjaan akan lebih praktis dan menghemat waktu juga.

3. Aplikasi Smallpdf

Untuk yang selanjutnya yaitu ada aplikasi Smallpdf. Bagi yang ingin mengecilkan ukuran PDF dengan super cepat, maka direkomendasikan menggunakan aplikasi yang satu ini. Pasalnya, aplikasi ini memang bisa bekerja dengan cepat dan hasilnya berkualitas.

Namun, aplikasi ini mempunyai ukuran yang cukup besar. Tetapi, dilengkapi juga dengan berbagai fitur lengkap yang memudahkan proses kompres file. Bahkan, dapat juga dimanfaatkan untuk scan dokumen hanya bermodalkan kamera saja.

4. Aplikasi PDF Utils

Jika sedang mencari aplikasi untuk mengecilkan ukuran PDF dengan fitur yang lengkap, maka coba saja gunakan aplikasi PDF Utils. Aplikasi ini memang menyediakan fitur unggulan yang bisa digunakan untuk mengecilkan ukuran PDF.

Bagusnya, aplikasi ini juga bisa digunakan dengan offline. Jadi, memudahkan penggunanya ketika sedang tidak ada jaringan internet. Namun, harus bersiap-siap juga karena akan terdapat beberapa iklan yang muncul ketika sedang proses compress file PDF.

5. Aplikasi PDF Tools

Daftar rekomendasi yang terakhir datang dari aplikasi bernama PDF Tools. Aplikasi juga bisa digunakan untuk mengecilkan ukuran PDF dengan mudah. Karena, sudah didukung dengan 20 fitur tambahan yang akan memudahkan proses compress file PDF.

Selain untuk mengecilkan ukuran, aplikasi ini juga mempunyai fungsi lain. Seperti untuk menambahkan atau menghapus sebuah watermark. Bahkan, bisa juga untuk menambahkan sebuah gambar ke dalam file PDF. Ukurannya juga kecil dan bisa digunakan dengan gratis.

Demikian ulasan lengkap mengenai beberapa aplikasi mengecilkan ukuran PDF yang mudah untuk digunakan. Tinggal gunakan saja aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan fitur yang diinginkan.

Setiap aplikasi tentunya memiliki kelebihan dan fiturnya tersendiri. Semua aplikasi di atas adalah aplikasi yang terbaik dan sudah digunakan oleh banyak orang. Cara penggunaannya juga mudah dan hasilnya sudah pasti berkualitas.

Leave a Comment