5 Aplikasi Untuk Mendesain Baju dan Kaos Terbaik di Android

aplikasi untuk mendesain baju

Proses mendesain baju saat ini tidak harus memiliki keahlian atau sertifikasi khusus. Siapa pun bisa memulai desain baju dan kaos yang diinginkan. Ada cukup banyak rekomendasi aplikasi untuk mendesain baju dan kaos yang terbaik pada Android.

Bagi sebagian orang yang bekerja dalam mendesain baju ataupun kaos mungkin tidak asing lagi dengan sejumlah aplikasi berikut. Semua aplikasi yang direkomendasikan berikut ini dapat diunduh secara gampang melalui Play Store.

1. Aplikasi T-Shirt Design 

Pertama kali diperkenalkan di awal tahun 2020 silam, namun telah mampu menarik hari 1 juta pengguna hingga kini. Tidak lain hal ini disebabkan banyaknya orang yang puas akan kualitas layanan dari T Shirt Design ini. 

Ukuran dari aplikasi ini sendiri tidak terlalu besar untuk jenis aplikasi desain. Setidaknya pengguna cukup mengosongkan memori internal sebesar 40mb saja. Penilaian yang diberikan pada aplikasi ini pun cukup tinggi yang telah mencapai 4.3 dari 5 bintang.

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini pun cukup lengkap. Pengguna bisa melakukan desain baju dengan sangat gampang melalui aplikasi ini. Ada banyak pilihan logo maupun karakter tambahan lainnya yang bisa digunakan melalui aplikasi ini.

2. Canva

Aplikasi yang satu ini sudah banyak dikenal untuk melakukan desain apapun yang sangat gampang dilakukan. Ada banyak template yang juga bisa digunakan oleh pengguna dalam memulai desain baju atau apapun dengan Canva ini.

Penggunaannya yang mudah dan cepat ini telah mampu memikat 100 juta lebih pengguna sejak tahun 2017. Untuk dapat melakukan desain baju dengan Canva ini bisa dilakukan secara gratis maupun berbayar. Hal ini tentu bergantung pada kebutuhan dan keinginan masing-masing.

3. T Shirt Design Maker

Aplikasi untuk mendesain baju dan kaos di Android ini bisa menggunakan dari T Shirt Design Maker. Pengguna diberikan kebebasan dalam melakukan desain kaos keinginannya sesuai dengan menggunakan aplikasi ini. Pastinya, aplikasi ini bisa dipakai sepenuhnya secara gratis.

Ukuran dari aplikasi ini cukup kecil jika dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya. Pasalnya, memori internal yang dibutuhkan untuk bisa menginstal aplikasi ini hanyalah 25mb saja. Meski begitu, tercatat ada lebih dari 1 juta pengguna yang juga pernah menggunakannya.

4. Flat Sketch

Bagi pengguna yang ingin mendesain baju khusus untuk wanita, aplikasi dari Flat Sketch ini sangatlah direkomendasikan oleh pengguna. Melalui bantuan aplikasi ini, setiap pengguna yang menggunakannya bisa mendesain baju mulai tahap awal pembuatan sketsa dari baju tersebut.

Tentunya, hal ini sangatlah cocok untuk pengguna yang suka dalam bidang desain baju khusus untuk wanita. Jika pun masih merasa bingung dalam memulai desain baju ini, bisa menggunakan template yang tersedia terlebih dahulu.

5. O Shirt

Aplikasi dari O Shirt ini sudah cukup lama digunakan di bidang desain baju di kalangan para desainer pemula. Selain dari penggunaannya yang gampang, fitur dan tools yang dimiliki pun cukup lengkap untuk membuat hasil desain mendekati sempurna.

Bagi desainer pemula tentu tidak akan kesulitan dalam mengoperasikan setiap tools yang ada di aplikasi ini. Tampilan yang sangat ramah dan simpel ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para desainer.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup melakukan penginstalan melalui Play Store saja. Pastikan ketersediaan memori internal saat memulai penginstalan sebanyak 40mb. Setelah aplikasi terpasang, pengguna pun tidak diminta untuk mendaftar akun terlebih dahulu.

Itulah informasi mengenai aplikasi untuk mendesain baju dan kaos terbaik yang bisa dioperasikan melalui perangkat Android. Pengguna bisa menyesuaikan kebutuhannya dengan fitur yang disediakan dari masing-masing aplikasi. 

Leave a Comment