5 Aplikasi agar HP Tidak Lemot Nomor 2 Banyak Diinstall

aplikasi agar hp tidak lemot

Memiliki HP tentunya semakin lama mengalami lemot. Tentunya hal ini sangat mengganggu terlebih jika suka main games. Berikut ini beberapa aplikasi agar HP tidak lemot dengan harapan aplikasi ini tentunya bisa mengatasi kelemotan. 

HP yang lemot tentunya bisa mengganggu kinerja saat menggunakan HP, HP menjadi lemot bisa dipastikan banyaknya aplikasi yang diinstall di HP. Selain adanya aplikasi tentunya ada sampah yang tidak berguna di HP.

Kapasitas RAM ternyata juga menentukan kinerja dari HP itu sendiri. Jika RAM Kecil tentunya bisa mengganggu kinerja HP, menjadikan HP menjadi lemot, sehingga perlu untuk dibersihkan secara rutin agar bisa bekerja normal.

1. Clean Master 

Pengguna android pasti sudah banyak yang mengetahui aplikasi ini. Ukurannya cukup ringan jika dipasang di HP ini. Aplikasi agar hp tidak lemot pertama adalah Clean Master.

Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur yang bermanfaat. Terlebih jika banyak sampah ataupun cache di ponsel clean master bisa meringankan kinerja HP. Bisa juga untuk lock di HP bisa digunakan untuk memperbaiki perangkat smartphone yang dimiliki. 

Aplikasi ini bisa meringankan HP agar tidak cepat lemot, terlebih jika RAM di HP cache banyak di HP sangat membantu. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendinginkan CPU sehingga meringankan smartphone atau HP. 

2. Smart Booster 

Aplikasi yang selanjutnya ini bisa digunakan untuk memindah aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi. Smart Booster ini bisa digunakan untuk menyimpan cache yang menumpuk di browser riwayat yang sangat menumpuk. 

Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk membuang file yang sudah tidak digunakan lagi sehingga bisa meringankan HP. dengan begitu HP yang sebelumnya lemot menjadi memiliki kinerja yang lebih baik dari sebelumnya. 

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membersihkan SD Card dan digunakan untuk membuang file yang sudah tidak digunakan lagi. File yang sudah tidak digunakan inilah menjadi penyebab HP lemot.

3. CCleaner 

Aplikasi selanjutnya ini bisa digunakan untuk membersihkan dan mengoptimalkan kinerja dari HP itu sendiri. Sehingga ketika kinerja dari HP mengalami lemot bisa teratasi. Aplikasi ini bisa digunakan juga untuk keamanan dan untuk privasi.

Aplikasi ini bisa digunakan juga untuk membuang sampah yang sudah tidak digunakan sehingga menjadikan ruang penyimpanan menjadi luas. Bisa juga digunakan untuk menghapus jejak online dan melindungi privasi. 

Hal inilah yang tentunya bisa bermanfaat terutama ketika HP menjadi lemot. Fitur yang terdapat di aplikasi ini banyak bermanfaat . Bisa untuk HP ataupun PC untuk meningkatkan performa kinerja perangkat.

4. Link2SD

Aplikasi ini bisa digunakan untuk smartphone terutama memiliki internal memori yang sedikit. Terlebih aplikasi yang banyak memori juga sedikit tentunya membuat HP menjadi lemot. Sehingga perlu aplikasi ini untuk meringankan kinerja HP. 

Aplikasi ini bisa diinstal di memori internal maupun eksternal di ponsel. Kinerja dari ponsel akan menjadi lebih cepat jika dipasang di ponsel ataupun HP. 

5. Greenify

Aplikasi ini bisa digunakan menghentikan beberapa aplikasi yang berjalan tanpa diketahui untuk kapasitas RAM yang lebih baik. Terkadang ada aplikasi yang berjalan otomatis sehingga menyebabkan ponsel menjadi lemot. 

Jika terus dibiarkan tentunya menyebabkan kinerja dari ponsel menjadi menurun Aplikasi ini bisa dipasang di ponsel yang berbasis android. Tentunya ketika memutuskan memasang aplikasi ini di HP bisa menghindari ponsel menjadi lemot. 

Itulah tadi beberapa aplikasi agar hp tidak lemot sehingga bisa membantu dalam kinerja dari HP. Pasang salah satu aplikasi diatas untuk membantu kinerja dari ponsel yang digunakan sehingga kinerja HP menjadi baik.

Leave a Comment