6 Rekomendasi Aplikasi Musik Offline Gratis, Tanpa Kuota!

aplikasi musik offline gratis

Aplikasi musik offline gratis saat ini cukup banyak, serta dapat diunduh di smartphone dengan mudah. Aplikasi yang bisa diakses gratis sangat dibutuhkan oleh pengguna smartphone karena bisa digunakan tanpa kuota internet dan menghemat kuota.

Jadi aplikasi musik offline ini berguna untuk mendengarkan musik di smartphone dan cocok sebagai hiburan saat tidak ada kuota internet. Banyak aplikasi musik offline yang dapat diunduh di smartphone dengan fitur yang berbeda, berikut rekomendasinya:

1. BlackPlayer

Aplikasi musik offline gratis yang dapat dicoba ketika tidak ada kuota adalah BlackPlayer. Jadi aplikasi ini memiliki tampilan yang elegan dan canggih yang sangat membantu pengguna smartphone yang ingin mendengarkan musik secara offline.

Aplikasi BlackPlayer dapat memutar lagu dalam berbagai format file yang berbeda seperti mp3, flac, dan wav. Aplikasi ini memiliki fitur pengatur waktu tidur yang bisa diatur dan mengedit tampilan lirik pada lagu.

2. AIMP

Selain BlackPlayer, AIMP juga menjadi salah satu aplikasi pemutar musik offline dan bisa memutar berbagai jenis file pada musik. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan menjadi aplikasi musik paling populer untuk pengguna Android.

Aplikasi AIMP memiliki fitur membaca berbagai macam format seperti M4A, M4B, IT, AAC, APE, DSF, DFF, FLAC, dan lainnya. Selain itu aplikasi ini memiliki tampilan tema di pemutar yang dapat diatur dengan warna putih, gelap, atau hitam.

3. Poweramp

Poweramp merupakan aplikasi musik offline yang memberikan fitur widget, lirik, equalizer, dan fitur lainnya yang dapat digunakan. Poweramp juga memiliki pilihan tema yang berbeda yang dapat diatur sesuai dengan aplikasi tersebut.

Aplikasi ini dapat mengunduh lirik lagu yang diinginkan dan termasuk pencarian lirik lewat plugin. Poweramp juga mendukung Google Assistant dan Chromecast serta Android Auto yang bisa dicoba.

4. Deezer

Deezer merupakan aplikasi musik offline dengan peringkat atas dari pencarian yang memiliki semua fitur dasar dan terlengkap. Dengan aplikasi Deezer, dapat membuat playlist berdasarkan lagu favorit atau genre musik yang diinginkan.

Selain itu, Deezer menyediakan fitur pengatur waktu tidur dan fitur berbagi untuk menyebarkan musik ke sosial media. Aplikasi ini juga tersedia versi gratis selain versi berbayar dengan potongan harga jika ingin beralih ke Premium.

5. MusixMatch

MusixMatch merupakan aplikasi musik gratis tanpa kuota yang memiliki koleksi lirik lagu terbesar di dunia. Jadi dengan aplikasi ini bisa menikmati lirik lagu dari Youtube, Google Play Music, Spotify, SoundCloud, Apple Music dan aplikasi streaming lainnya.

Aplikasi ini memiliki fitur mencari lagu berdasarkan dari sepotong lirik saja dan bisa membagikan lirik lagu favorit dengan fitur LyricsCard. Selain itu aplikasi MusixMatch juga menyediakan fitur terjemahan lirik dari berbagai bahasa sehingga dapat memahami makna lagu tersebut.

6. Musicolet

Aplikasi musik offline gratis yang terakhir adalah Musicolet yang memiliki fitur lirik untuk memudahkan menikmati musik. Aplikasi ini memiliki widget kecil untuk memutar musik dari homescreen agar lebih mudah dan cepat.

Musicolet tidak menampilkan iklan dan sangat ringan sehingga tidak menghabiskan banyak memori di smartphone. Aplikasi ini juga memiliki fitur kontrol earphone, fitur equalizer, dan editor tag yang dapat diubah.

Itulah beberapa aplikasi musik offline gratis yang bisa digunakan pengguna smartphone jika ingin menghemat atau tidak memiliki kuota internet, Setiap referensi aplikasi memiliki beberapa kekurangan serta kelebihan yang tentunya bisa dimanfaatkan pengguna smartphone untuk mendengarkan musik gratis.

Leave a Comment